Monday, April 24, 2017

Mobil Baru Lecet? Bisa diberesin sendiri kok


Sahabat MTF, pasti suka bete sama kondisi jalanan yang padet dan penuh, kadang tanpa kita tau sudah ada lecet dan goresan pada body mobil.
Nah berikut ada tipsnya nih buat ngilangin lecet tanpa harus bayar mahal alias bisa dikerjain sendiri.

1. Pastikan Goresan Tersebut Benar-Benar Goresan
Sering kita jumpai di mobil goresan sebenarnya hanyalah segaris tonjolan atau biasanya debu yang menempel di bodi mobil kamu. Pastikan lebih dahulu jika parah langsung ambil tindakan, tetapi jika tidak tinggal di lap saja dengan kanebo basah.

2. Tentukan Kedalaman Goresan
Setelah memastikan bahwa goresan tersebut benar-benar harus diperbaiki, cari tahu kedalamannya. Hal ini akan menentukan tindakan yang nantinya kamu perbaiki. Jika tak parah kamu bisa melakukan tindakan selanjutnya. Jika parah lebih baik serahkan ke ketok magic.



3. Oleskan Kompon Poles
Sebarkan kompon poles menggunakan bantalan pengilap ke sekitar bagian yang tergores. Pada dasarnya, kompon poles digunakan untuk menghilangkan goresan dari mobil.

4. Cuci Bagian yang Diberi Kompon dengan Air
Gunakan air bersih dan handuk untuk menghilangkan residu sisa kompon dari permukaan cat. Jika kompon masuk ke celah-celah, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

5. Lakukan Berulang-Ulang Hingga Goresan itu Hilang
Terus lakukan hal itu sampai goresan itu hilang, kamu bisa menambahkan lilin-lilin carnauba berkualitas baik ke permukaan, lalu kilapkan permukaan yang terkena goresan. Pastikan semua goresan hilang dan bagian yang diperbaiki tersebut sudah sangat mengilap dan menolak air dengan mudah.

Sumber: daihatsu.co.id
Share:

0 comments:

Post a Comment

Flickr Images

Like us on Facebook

BTemplates.com

Share artikel, cerita, diary atau curhatan kamu ke ryanda.rusadi@mtf.co.id
Powered by Blogger.

Produk Bebas Angsuran

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain Produk Bebas Angsuran Di era globalisasi ini dimana semua inform...

Contact us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Pages

Most Trending

Popular Posts