Monday, May 22, 2017

Memilih Asuransi Mobil


#SahabatMTF, saat kita dihadapkan pada beberapa asuransi yang kita ambil untuk kendaraan kita, hal yang lumrah untuk menimbang hal postif dan negarif seperti besarnya premi hingga pertanggungan. Namun selain itu semua, sebenarnya ada beberapa hal yang harus kita perhatiakan dan bandingkan yang kadang luput dari perhatian.

Padahal hal tersebut adalah hal yang sangat penting dikarenakan asuransi kendaraan akan menanggung resiko dari yang terjadi pada kendaraan kita.

Berikut beberapa hal yang dapat dijadikan pertimbangan menurut cekaja.com:

  1. Reputasi Perusahaan Asuransi
Reputasi perusahaan menjadi hal pertama yang perlu Kita perhatikan dalam memilih asuransi kendaraan kesayangan Kita. Kita perlu mencari tahu apakah perusahaan asuransi tersebut kredibel dan berpengalaman di bidang asuransi kendaraan? Apakah perusahaan tersebut memiliki reputasi yang baik dalam klaim asuransi? Beberapa pertanyaan tersebut dapat memandu Kita untuk memilih perusahaan asuransi yang tepat.
  1. Cek Kebutuhan
Kita perlu mempelajari kebutuhan perlindungan untuk kendaraan Kita agar Kita tidak merogoh kocek dalam untuk membayar premi yang tidak perlu. Beberapa poin penting yang perlu dipertimbangkan yaitu usia, kegunaan dan jenis kendaraan yang Kita gunakan. Sebagai contoh apabila mobil Kita adalah mobil baru atau mobil dengan nilai yang tinggi maka Kita bisa mempertimbangkan perlindungan asuransi tipe All Risk untuk melindungi semua resiko besar dan kecil kendaraan Kita tetapi apabila Kita mempunyai kendaraan dengan nilai yang tidak terlalu tinggi maka Kita bisa memilih asuransi tipe total loss only untuk menghemat premi yang dibayarkan.
  1. Jaringan Bengkel
Jaringan bengkel menjadi salah satu bagian penting dari produk asuransi yang perlu diperhatikan. Perusahaan asuransi dengan jaringan bengkel di seluruh Indonesi yang tersebar luas menjadi salah satu poin plus yang perlu dipertimbangkan untuk memilih produk asuransi kendaraan.
  1. Layanan Tambahan
Beberapa produk asuransi menawarkan berbagai layanan tambahan seperti hotline 24 jam, asuransi jiwa bagi pemilik mobil dan mobil derek yang termasuk dalam produk asuransi.
  1. Pahami Polis
Kita perlu memahami setiap poin dari polis asuransi Kita. Banyak orang yang tidak memahami polis asuransi dengan benar sehingga terjadi kesalahpahaman dengan perusahaan asuransi apabila ingin melakukan klaim ganti rugi.
  1. Gunakan Situs Pembanding Produk Asuransi

Seiring kemajuan teknologi, Kita bisa membandingkan produk asuransi mobil dengan cepat dengan menggunakan situs pembanding produk asuransi. Kita bisa memasukkan karakteristik dari data pribadi Kita dan karakteristik mobil Kita kemudian Kita tinggal memilih produk asuransi yang paling cocok dengan Kita. 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Flickr Images

Like us on Facebook

BTemplates.com

Share artikel, cerita, diary atau curhatan kamu ke ryanda.rusadi@mtf.co.id
Powered by Blogger.

Produk Bebas Angsuran

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain Produk Bebas Angsuran Di era globalisasi ini dimana semua inform...

Contact us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Pages

Most Trending

Popular Posts