Monday, May 22, 2017

Memilih Mobil Yang Tepat Untuk Keluarga





#SahabatMTF, taukah anda kalau ternyata mobil MPV atau yang sering disebut Mobil Keluarga ternyata tidak selalu cocok untuk keluarga kita, karena tiap-tiap keluarga memiliki karakteristik pengguna yang berbeda pula.

Jangan sampai hanya karena tergiur harga atau terpengaruh kerabat, kita menjadi salah pilih mobil yang justru tidak sesuai dengan karakteristik yang kita miliki.

Untuk itu berikut beberapa tips yang diberikan MTF kepada anda sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli mobil baru.

1.     Perhatikan Jumlah Penumpang dan Tempat Duduk

Jumlah anggota keluarga merupakan tips pertama, jika kita memiliki total 6 anggota keluarga maka pilihan mobil dengan tempat duduk maksimal 7 sangat disarankan. Hal ini diakibatkan ukuran dan ruang antar tempat duduk menjadi lebih luas dan lega. Selain itu masih ada ruang kosong pada belakang sisi mobil yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya.

2.     Tentukan Kapasitas Mesin Mobil

Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah menentukan kapasitas sebuah mesin. Kapasitas mesin biasanya dinyatakan dalam besaran volume silinder piston mesin misalnya saja 1000 cc, 1100 cc, 1300 cc, dan lain sebagainya. Semakin besar kapasitas dari suatu mesin (semakin besar angka cc) maka akan semakin besar juga tenaga yang bisa dihasilkan mobil tersebut. Tentunya selain Anda menginginkan mobil bagus, juga harus didukung dengan kemampuan berlari kencang agar lebih bisa maksimal dalam penggunanya.

3.     Mempertimbangkan Sistem Transmisi

Ketika anda memiliki pasangan yang berkeinginan untuk menggunakan mobil juga, itu artinya anda harus gunakan transmisi yang mudah dan dapat dengan nyaman digunakan oleh pasangan atau anak anda juga.

Jangan sampai saat membeli mobil dengan transmisi manual, istri malah kebingungan dan tidak dapat menggunakan mobil tersebut.

4.     Perhatikan Fitur Keselamatan

Hal paling penting dalam sebuah mobil keluarga sebaiknya memiliki fitur-fitur keselamatan yang memadai. Seperti Seat belt (sabuk pengaman) sebaiknya terdapat pada semua tempat duduk penumpang, juga pintu dan kaca jendela sebaiknya memiliki sistem penguncian otomatis sehingga akan lebih aman bagi anak kecil. Kenyataannya beberapa mobil saat ini telah memiliki fitur keamanan yang lebih canggih yaitu berupa airbag dan sistem rem ABS (anti-lock breaking system). Karena komponen yang mendukung bagi keselamatan merupakan elemen yang wajib ada pada sebuah mobil.



Share:

0 comments:

Post a Comment

Flickr Images

Like us on Facebook

BTemplates.com

Share artikel, cerita, diary atau curhatan kamu ke ryanda.rusadi@mtf.co.id
Powered by Blogger.

Produk Bebas Angsuran

Tips Pintar Memanfaatkan Angsuran Mobil Untuk Kebutuhan Lain Produk Bebas Angsuran Di era globalisasi ini dimana semua inform...

Contact us

Name

Email *

Message *

Search This Blog

Pages

Most Trending

Popular Posts